07 Mei 2020 08:33:19
Ditulis oleh Admin

Musyawarah Penyaluran BLT DD Tuwirikulon Tahun 2020

http://www.tuwirikulon-merakurak.desa.id/

Bertempat di Balai Desa setempat Pemerintah Desa (Pemdes) Tuwirikulon bersama tim pendataan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) mengadakan musyawarah guna penyaluran BLT DD kepada masyarakat akibat pandemi Covid-19, Rabu (6/5).

Dalam musyawarah tersebut melibatkan pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Karang Taruna (Katar), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), serta Ketua Rukun Tetangga (RT) agar BLT DD bisa tersalurkan dengan tepat sasaran.

Kriteria penerima BLT DD  adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan bantuan lain seperti Program Keluarga Harapan (PKH), BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), Kartu Pra Kerja, dan BLT dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Musyawarah berjalan dengan tertib dan lancar serta tetap menerapkan phsychal distancing dan mewajibkan peserta musyawarah untuk memakai masker.

Dalam kegiatan tersebut Ketua RT akan mengusulkan data warganya untuk menerima BLT DD yang kemudian akan diverifikasi melalui Musyawarah Desa (Musdes) supaya tepat sasaran, obyetif, dan transparan.

Kepala Desa Tuwirikulon, Dasmiati mengatakan penerima BLT DD nantinya akan mendapatkan uang tunai sebesar 600 ribu rupiah setiap bulan selama tiga bulan.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar bantuan tersebut dapat diberikan kepada yang berhak," imbuhnya.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus