Artikel

Musyawarah Penyaluran BLT DD Tuwirikulon Tahun 2020

07 Mei 2020 08:33:19  Admin  1.010 Kali Dibaca  Berita Desa

http://www.tuwirikulon-merakurak.desa.id/

Bertempat di Balai Desa setempat Pemerintah Desa (Pemdes) Tuwirikulon bersama tim pendataan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) mengadakan musyawarah guna penyaluran BLT DD kepada masyarakat akibat pandemi Covid-19, Rabu (6/5).

Dalam musyawarah tersebut melibatkan pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Karang Taruna (Katar), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), serta Ketua Rukun Tetangga (RT) agar BLT DD bisa tersalurkan dengan tepat sasaran.

Kriteria penerima BLT DD  adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan bantuan lain seperti Program Keluarga Harapan (PKH), BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), Kartu Pra Kerja, dan BLT dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Musyawarah berjalan dengan tertib dan lancar serta tetap menerapkan phsychal distancing dan mewajibkan peserta musyawarah untuk memakai masker.

Dalam kegiatan tersebut Ketua RT akan mengusulkan data warganya untuk menerima BLT DD yang kemudian akan diverifikasi melalui Musyawarah Desa (Musdes) supaya tepat sasaran, obyetif, dan transparan.

Kepala Desa Tuwirikulon, Dasmiati mengatakan penerima BLT DD nantinya akan mendapatkan uang tunai sebesar 600 ribu rupiah setiap bulan selama tiga bulan.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar bantuan tersebut dapat diberikan kepada yang berhak," imbuhnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Tuwiri Kulon

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Info Media Sosial