Artikel

TP PKK Desa Tuwirikulon Adakan Pertemuan Rutin

24 Februari 2020 09:15:28  Admin  950 Kali Dibaca  Berita Desa

https://www.tuwirikulon-merakurak.desa.id/first

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Tuwirikulon mengadakan pertemuan rutin setiap bulan dan persiapan penilaian Green and Clean tingkat Kecamatan di Balaidesa setempat, Sabtu (22/02).

Pertemuan tersebut membahas tentang 10 progam pokok PKK dan kelompok kerja, meliputi pokja I mengenai penghayatan dan pengamalan pancasila, pokja II pendidikan dan ketrampilan, pokja III tatalaksana rumah tangga, pokja IV  bidang kesehatan yang mencakup posyandu balita, remaja dan lansia serta kelas ibu hamil dan ibu balita.

Dalam pertemuan tersebut juga dilakukan pembagian benih bibit sayuran serta polibag untuk menanam guna persiapan mengikuti lomba Green and Clean, serta dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan keluarga dengan memanfaatkan lahan pekarangan supaya dapat menghemat pengeluaran belanja saat harga kebutuhan dapur naik.

Ketua TP PKK Desa Tuwirikulon, Sutinah mengatakan, seiring berjalanya waktu yang selalu disibukkan dengan berbagai media sosial TP PKK akan mengajak ibu-ibu Desa Tuwirikulon untuk mengisi dengan kegiatan yang positif, bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

“setelah pembagian bibit sayuran semoga bisa berkelanjutan, tidak berhenti sampai panen saja tetapi setelah panen bisa menyiapkan bibit untuk ditanam lagi,” imbuhnya

Sementara itu, Kepala Desa Tuwirikulon dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pengurus maupun anggota PKK yang hadir dalam pertemuan tersebut, serta meminta partisipasi Ibu-Ibu untuk mengikuti Lomba Green and Clean dengan baik.

Sekadar diketahui, penilaian Green and Clean difokuskan  di RW 01 meliputi RT 01 sampai RT 04 yang lokasinya berada di selatan Jalan Raya.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Tuwiri Kulon

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Info Media Sosial