19 Februari 2020 09:12:20
Ditulis oleh Admin

Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut Untuk Anak Sekolah dan Pra sekolah

https://www.tuwirikulon-merakurak.desa.id/first

UPTD Puskesmas Temandang mengadakan penyuluhan tentang Upaya Kesehatan Gigi Masyarakat Desa (UKGMD) di desa Tuwirikulon, Selasa (18/02).

Kegiatan yang bertempat di Taman Kanak-Kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) Tunas Harapan Desa Tuwirikulon dikhususkan untuk anak sekolah dan pra sekolah. Sehingga seluruh murid TK dan KB Tunas Harapan melakukan tes kesehatan mulut dan gigi.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya anak sekolah, untuk itu penyuluhan tentang kesehatan gigi dan mulut, serta sikat gigi massal yang dilaksanakan di sekolah perlu dilakukan. 

Kepala KB Tunas Harapan, Sutinah mengatakan kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan untuk memantau tumbuh kembang anak sejak dini terutama gigi yang sudah goyang (pupak) agar segera dicabut supaya gigi bisa tumbuh dengan baik.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan untuk pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, serta nanti bisa ditambah dengan pemeriksaan THT (telinga, hidung, tenggorokan)  juga.” Tambahnya. 

 


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus