Artikel

MUSDES DESA TUWIRIKULON TAHUN 2023

16 Januari 2023 11:10:03  Admin  465 Kali Dibaca  Berita Desa

Pemerintah Desa Tuwirikulon (PEMDES) bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  Tuwirikulon kecamatan Merakurak menggelar acara MUSDES (Musyawarah Desa) di Balai Desa Setempat pada, kamis (12/01/2023).

Acara tersebut berlangsung pada siang hari hingga sore dengan melibatkan antara lain: Camat Merakurak, Babinsa (Bintara Pembina Desa), Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat), Tokoh Masyarakat, RT, RW Karang Taruna Dan Lembaga Desa lainya.

Adapun musdes yang disampaikan yakni Laporan Realisasi Pelaksanaan APBDes tahun 2022, Penetapan Data Calon Penerima BLT DD tahun 2023 dan Penetapan Rancangan Perdes tentang APBDes tahun 2023.

Ditahun 2023 ini APBDes akan digunakan untuk BLT (bantuan langsung tunai) sebanyak 25 orang dengan prosentase 11% dari total Dana Desa, sedangkan untuk bangunan yang bersumber dari Dana Desa yang di prioritaskan antara lain: pembangunan jalan usaha tani, jalan lingkungan, tembok penahan tanah(TPT), RTLH, Jambanisasi dan pembangungan kantor desa yang bersumber dari dana lain.

Hal tersebut sejalan dengan sambutan Camat Merakurak, Drs. Muhammad mustakim, MM. yang menyampaikan untuk pembangunan fasilitas umum didaerah kabupaten Tuban menjadi prioritas, seperti halnya progam percepatan pembangunan jalan, dengan dibuktikan adanya dana sharing yang bersumber dari daerah kab. Tuban, dengan harapan fasilitas tersebut dapat dirasakan semua masyarakat dari kota hingga desa-desa.

Tidak lupa Kepala desa tuwirikulon Dasmiati, dalam sambutannya juga mengatakan ada penurunan porsentase penggunaan DD untuk BLT ditahun 2022 semula 40 % sekarang 11%, untuk digunakan pembangunan desa yang sempat terhambat sejak adanya wabah covid.

Orang nomer satu di desa tersebut juga menghimbau untuk seluruh peserta musyawarah diharapkan menjadi penyambung lidah pemerintah desa kepada masyarakat tentang progam progam desa yang akan dilaksanakan untuk satu tahun kedepan.

 

http://www.tuwirikulon-merakurak.desa.id/

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Tuwiri Kulon

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Info Media Sosial