Artikel

PKK Desa Tuwirikulon Gelar Pelatihan Membuat Bunga Plastik

21 Januari 2022 09:43:41  Admin  338 Kali Dibaca  Berita Desa

http://www.tuwirikulon-merakurak.desa.id/

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Tuwirikulon menggelar pertemuan rutin yang diadakan setiap bulan di balai desa setempat.

acara kali ini dilaksanakan pada hari jum’at , 21 Januari 2022 dengan menggelar pelatihan membuat bunga dari tas kresek berwarna, yang diikuti oleh anggota PKK yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Ketua TP PKK Desa Tuwirikulon, Sutinah, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini adalah pertemuan kedua setelah vakum karena pandemi, dan pertama kali mengadakan pelatihan.

“Semoga kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan, agar semua anggota PKK  memiliki ketrampilan yang bisa dikembangkan,” Imbuhnya.

Pelatihan diberikan langsung oleh Sutinah, selaku ketua TP PKK Desa Tuwirikulon. Selanjutnya, setiap anggota membentuk kelompok dan diberikan bahan untuk membuat bunga, diantaranya, tas kresek berwarna, sapu lidi, daun imitasi, selotip warna hijau untuk melilit lidi, botol kaca sebagai vas, serta kapas.

Acara berlangsung selama dua jam menghasilkan empat botol kaca yang berisi beberapa tangkai bunga hasil kreasi para anggota PKK, dan nantinya akan diletakkan sebagai hiasan di kantor  desa.

Diharapkan pertemuan rutin TP PKK bisa terus diwujudkan dengan mengadakan berbagai macam pelatihan yang bermanfaat dan dapat menjalin silaturami antar anggota.

Sekadar informasi, pertemuan bulan lalu membahas agenda selanjutnya, dimana acara tersebut terlaksana bertepatan dengan peringatan hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember, sehingga pertemuan diadakan dengan mengenakan kebaya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Tuwiri Kulon

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Info Media Sosial