Artikel

Desa Tuwirikulon Kembali Adakan Musdes

20 September 2020 08:50:41  Admin  221 Kali Dibaca  Berita Desa

http://www.tuwirikulon-merakurak.desa.id/

Desa Tuwirikulon Kecamatan Merakurak mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) untuk penetapan rancangan perdes tentang perubahan APBDes 2020 di balai desa setempat, Jum'at (18/09).

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Merakurak Bredy Arianto, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta tokoh masyarakat Desa Tuwirikulon.

Bredy Arianto dalam sambutannya mengatakan, banyak program desa yang harus dipangkas dampak dari pandemi covid-19, sehingga program kerja yang seharusnya tidak direncanakan harus dianggarkan untuk penanggulangan covid-19.

Ia menambahkan, setiap perubahan anggaran yang terjadi seperti saat ini harus diadakan musdes terlebih dahulu untuk penetapan perubahan APBDes.

Orang nomor satu di Kecamatan Merakurak ini juga mengimbau agar masyarakat patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran virus corona.

Sementara itu Dasmiati Kepala Desa Tuwirikulon mengatakan, pandemi covid 19 ini sudah berdampak luar biasa dalam setiap aspek dan mempengaruhi program desa yang sudah terencana, sehingga program-program tersebut belum sepenuhnya bisa terealisasi karena banyak anggaran yang harus dipangkas untuk penanganan covid 19.

"sebagai masyarakat yang baik mari kita saling mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan, agar pamdemi bisa ini segera berakhir," tambahnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Tuwiri Kulon

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Info Media Sosial