Artikel

Pemdes Bersama Warga Setempat Lakukan Penyemprotan Disinfektan

03 April 2020 09:19:40  Admin  673 Kali Dibaca  Pengumuman

Penyemprotan cairan disinfektan kembali dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Tuwirikulon Kecamatan Merakurak bersama warga setempat. Senin (30/3).

Kegiatan serupa sebelumnya dilaksanakan dengan menyemprot fasilitas umum yang ada di desa.

Kali ini penyemprotan disinfektan dilakukan di setiap rumah warga bersama Ketua Rukun Tetangga (RT) masing-masing, Dengan bantuan alat dan cairan disinfektan yang telah disediakan oleh Pemdes Tuwirikulon.

Penyemprotan ini dilakukan bergilir di setiap RT mengingat terbatasnya peralatan yang dimiliki Pemdes.

Diharapkan dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan disetiap rumah warga bisa mencegah penyebaran virus corona penyaebab penyakit Covid-19 di Desa Tuwirikulon.

Penyemprotan disinfektan ini menjadi salah satu cara pemerintah dan warga Indonesia guna mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di tempat-tempat publik.

Meski begitu, yang paling efektif dalam mencegah tertularnya virus Corona adalah dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih mengalir, serta jaga jarak dengan orang lain saat berbicara minimal 1,5 meter, dan tetap di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak.

Sekadar diketahui, sampai dengan Senin (30/3) pukul 12.00 WIB pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Indonesia mencapai 1.414 orang, dengan 75 pasien diantaranya sembuh, dan 122 orang meninggal dunia.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Tuwiri Kulon

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Info Media Sosial